Menyongsong PK  Tahun 2021

Disdalduk KB Lakukan Pemantapan Persiapan  Sikapi SE Gubri

Kadisdalduk Pekanbaru Drs Amin MSi saat menyampaikan sambutan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Sejauh ini; gaung pendataan keluarga se-Indonesia sudah mulai terdengar di Kota Pekanbaru. Hal ini menjadi prioritas nasional melalui BKKBN Republik Indonesia sebagai penanggung jawab pendataan keluarga di tahun 2021 ini..

Pendataan keluarga ini meliputi seluruh keluarga yang ada dengan total populasi keluarga yang ada, hal ini di sikapi oleh Pemerintah Provinsi Riau dengan melayangkan surat edaran nomor 30 tahun 2021 kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Riau.

Menyikapi hal ini Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk) KB melakukan persiapan awal yaitu memberikan pemantapan pada para supervisor pendataan keluarga 2021 di Kota Pekanbaru, yang dilakukan  pada tanggal 18 Februari 2021 di Hotel Ayola Pekanbaru.

Dalam acara ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru Drs H.Muhammad Amin MSi membuka secara resmi acara tersebut.

Dalam sambutan nya M Amin menyampaikan bahwa pendataan keluarga yang baik dan valid harus tercipta di Kota Pekanbaru sebagai salah satu bahan dasar data pembangunan di Kota Pekanbaru nantinya.

Disela sela acara M Amin juga menyikapi surat edaran Mendagri dan gubernur."Kita akan menyiapkan seluruh perangkat yang ada untuk pendataan yang sudah tertata dengan baik di Kota Pekanbaru. Dan nanti akan ada surat edaran juga dari Walikota Pekanbaru kepada seluruh pemangku wilayah untuk persiapan dan pelaksanaan pendataan ini," tutur Amin.

Lanjut Amin,  bahwa akan melakukan persiapan audiensi dengan seluruh pemangku wilayah dan Walikota Pekanbaru untuk diberikan pencerahan dan penekanan oleh pimpinan supaya pendataan keluarga ini bisa berlangsung baik di Kota Pekanbaru nantinya.

Ditempat yang sama yaitu di hotel ayola Pekanbaru 

Sementara itu,Kepala Bidang Pengendalian Penduduk
Doni Sali Irwan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini selama satu hari dengan persiapan perangkat pendataan keluarga di Kota Pekanbaru. Dan kegiatan ini  sebagai pra persiapan sebelum kita kumpul bersama dengan seluruh lurah dan camat yang ada nantinya. " Sehingga ketika bersama camat dan lurah nanti pak walikota dapan menekankan pentingnya pendataan ini bagi seluruh pemangku wilayah dan keluarga yang ada di tempat nya," terang Doni.

Selanjutnya di penghujung acara pembukaan Drs. M. Amin menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi titik awal persiapan pendataan keluarga di Kota Pekanbaru yang secara nasional akan di lakukan per tanggal 1 April 2021 mendatang. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar